Cara Menempatkan Iklan Google Adsense Di Tengah Postingan Blog

Google adsense merupakan rumahnya dolar bagi para blogger. Nah, sekarang ini kebanyakan iklan di blog hanya ditempatkan di bagian widget, dibawah title postingan atau di bawah postingan blog.
Kali ini saya akan membagikan cara menempatkan iklan google adsense di bagian tengah postingan atau cara pasang/memasang iklan adsense di tengah postingan blog untuk meningkatkan pendapatan blog adsense.
Kita dapat memanupulasi penempatan iklan adsense dengan memasukan script di dalam Template blog menggunakan Tag agar bisa menampilkan iklan google adsense dimana saja yang kita inginkan. Namun kali ini, saya hanya akan menjelaskan tentang penempatan iklan di bagian tengah postingan.

Menempatkan iklan adsense di tengah postingan blog adalah pekerjaan mudah. Ikuti saja langkah-langkahnya dengan seksama.

Sebelum memulai, sebaiknya backup dulu Template, buka Blogger Account>>pilih Template>>di sudut kanan atas pilih Cadangkan/Pulihkan (Backup/Restore) button atau tombol.
Menampilkan Iklan Adsense di Tengah Postingan, Menambakan iklan adsense ditengah postingan blog
Gambar. Menampilkan Iklan Adsense di Tengah Postingan

Step 1>> Hal pertama yang harus dilakukan adalah memparse iklan google adsense ke HTML Parser Tool. Klik   untuk mengkonversi kode HTML Google Adsense. Saya sarankan pake kode Asinkron agar iklan adsense bisa lebih responsive dan fast loading.

Step 2>> Buka TEMPLATE dan pilih tombol EDIT HTML, di dalam kode HTML template blog, klik dimana saja dan tekan di keyboard anda [CRTL + F] dan temukan tag <data:post.body/> yang kedua atau tiga.

(silahkan pilih salah satu tag <data:post.body/> dan coba  ganti satu persatu dan lihat hasilnya, Biasanya masing-masing template memiliki tag <data:post.body/>  sekitar 3-5, tapi biasanya yang paling sukses di ganti adalah tag <data:post.body/> yang ke dua atau tiga.)
Posisi <data:post.body/> di dalam HTML TemplatePosisi <data:post.body/> di dalam HTML TemplatePosisi <data:post.body/> di dalam HTML Template
Gambar. Posisi <data:post.body/> di dalam HTML Template
Step 3>> Sekarang Gantikan kode tag <data:post.body/> tersebut dengan kode di bawah ini:
<div expr:id='"adsmiddle1" + data:post.id'></div>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<div style="clear:both; margin:10px 0">

<!-- Add here the code of your ad -->

</div>
</b:if>
</b:if>
<div expr:id='"adsmiddle2" + data:post.id'>
<data:post.body/>
</div>
<script type="text/javascript">
var obj0=document.getElementById("adsmiddle1<data:post.id/>");
var obj1=document.getElementById("adsmiddle2<data:post.id/>");
var s=obj1.innerHTML;
var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm);
if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);}
</script>




Step 4>> Langkah selanjutnya adalah mengganti kode <!-- Add here the code of your ad --> dengan kode google adsense yang tadi sudah di parser di Step 1.

Note : Jika ingin menampilkan iklan di dalam postingan dibagian tengah blog dan seimbang antara kiri dan kanan postingan, maka masukan kode ini tepat sebelum kode adsense yang sudah di parser.

<div style="clear:both; margin:10px 0">
<center>

<!-- Add here the code of your ad -->

</center>
</div>

Step 5>> Langkah Terakhir adalah ketika anda ingin membuat sebuah postingan baru (New Post). Maka, tambahkan kode di bawah ini dimana saja sesuai selera anda untuk menampilkan iklan adsensenya.

<!-- adsense -->

Masuk ke mode HTML seperti ini :

Gambar. Klik Tombol HTML untuk menyimpan kode adsense
Gambar. Klik Tombol HTML 
Lihat Contohnya :

Cara menyisipkan kode <!-- adsense --> di mode HTML
Gambar. Cara menyisipkan kode <!-- adsense --> di mode HTML
NOTE : Jika tidak menggunakan kode <!-- adsense --> di dalam tubuh postingan, maka iklan adsense hanya akan muncul secara default di bawah title atau judul postingan.

Good Luck, Semoga Bermanfaat.

Related Posts