Cari Tau Manfaat Menggunakan Page About Me

About Me atau Tentang Saya pada blog merupakan sebuah halaman blog  (Page) yang tidak kalah pentingnya dengan Disclaimer, Privacy Policy atau yang lainnya. Jadi, bukan hanya sekedar untuk costumize dan memperindah tampilan blog. 

About me merupakan sebuah halaman yang menjelaskan tentang biodata si pemilik atau kreator blog dan tujuan-tujuan dari pembuatan blog tersebut, dan apabila kita menyediakan page atau halaman About Me pada blog akan memperlihatkan kepada pengunjung blog bahwa kita serius membangun blog dan poin pentingnya adalah semakin bagus blog anda, maka semakin menunjukkan sifat profesionalisme anda dalam membangun blog.
Kenyataannya bahwa adakalanya halaman About me tidak banyak disertakan dalam sebuah blog terutama bagi para blogger-blogger pemula karena kemungkinan besar halaman About Me tersebut tidak dirasakan sangat diperlukan.
Cari Tau Manfaat Menggunakan Page About Me
Gambar. About Me
Mari kita kupas cara-cara pembuatannya :
1. Biodata



Persiapkan terlebih dahulu biodata diri seperti nama, alamat tempat, email, nama blog dan bisa juga moto anda.

2. Login

Login (masuk) ke blog yang akan diberikan halaman About Me (jika anda memiliki 1 akun untuk beberapa blog) tersebut kalau sudah masuk maka akan terlihat halaman dashboard dan pilih  pages  (halaman) serta  pilih new pages (halaman baru)

3. Judul

Untuk judul halaman bisa di isikan dengan About me atau bisa juga dengen judul yang lain seperti “ Tentang Saya “ 

4. Isi Halaman

Isilah halaman About me ini dengan biodata, tujuan blog dan kata-kata lainnya tentang anda. 

5. Publish/Terbitkan

Setelah menuliskan tentang About me tersebut selanjutnya anda tinggal memilih Publish dan tempatkan sesuai dengan keinginan kita halaman Header atau Footer blog dan usahakan di tempatkan di tempat yang mudah untuk dilihat pengunjung.


1. Pengunjung akan memahami atau mengerti siapa kita
2. Pengunjung akan lebih percaya kredibilitas kita
3. Sebagai alat untuk mempromosikan diri kita sendiri
4. Pengunjung akan memahami kemana arah tujuan blog, dan lain-lain

Untuk melihat contoh About Me, Silahkan klik :

Related Posts