Berawal Dari Iseng, Sudiyono Kantongi Penghasilan Puluhan Juta Perbulan Dari Youtube

Kadang dari keisengan menjadi sebuah peluang terbaik dalam mencari penghasilan. Yah, merupakan normanya jika kebanyakan orang menggunakan internet hanya sebagai bagian dari aktifitasnya. Tapi, tahukah anda bahwa ada beberapa orang yang secara tidak sengaja menggunakan internet sebagai media berekspresi dan akhirnya malah untung karena ketidaksengajaan.
Berikut ini adalah kisah Sudiyono, yang merupakan seorang pekerja biasa layaknya kebanyakan orang, karena keterampilannya dalah editing video akhirnya diapun kini bisa mendapatkan hasil hingga puluhan juta dari internet. Mau tau kisahnya? yuk kita simak.
Berawal Dari Keisengan

Bagi Sudiyono, dunia bisnis online awalnya memang masih sangat asing bahkan tak terbayangkan olehnya. Kala itu pekerjaan utama Sudiyono adalah bekerja di bidang jasa shooting dan editing video. Mengenai usahanya tersebut, ia sudah banyak sekali mendapat orderan untuk melakukan shooting acara seperti konser musik hingga acara pernikahan. Pria asal Desa Jamus, Karanganyar tersebut juga menuturkan bahwa awal perkenalannnya dengan bisnis online dalam hal ini Google Adsense juga dimulai dari hasil video yang pernah ia rekam.

Memiliki banyak sekali liputan video membuat Sudiyono berfikir kreatif untuk memanfaatkannya. Ide iseng pun muncul. Ia yang sudah mulai mengenal dunia online yakni situs Youtube, lalu mulai mengunggah video-video miliknya. Perlahan dari hari ke hari, video yang terunggah via channel pribadinya www.youtube.com/user/gmtvideostudio kian banyak. Di tahun 2009 lalu, channelnya telah dibanjiri ratusan video berbagai liputan miliknya serta beberapa video umum yang ia ambil dari kesehariannya.


Mendapat Tawaran Dari Google

Pada satu waktu pria yang juga akrab disapa Topan tersebut pernah mendapatkan #email dari Google. Awalnya ia mengaku tidak faham dan tidak terlalu menanggapi isi email tersebut. Padahal email resmi tersebut berisi pemberitahuan serta penawaran agar channel Youtube miliknya diikut sertakan program periklanan Google Adsense.

Related Posts