Cerita Awal Kenapa Google Mau Akuisisi Youtube $1.65 M

Flashback Tahun 2006 silam, Google mencetak sensasi dengan mengakuisisi YouTube senilai $1,65 miliar atau setara Rp 16,5 triliun (*sesuai kurs di tahun tersebut). Namun pernahkah Anda merasa penasaran tentang apa yang membuat Google sampai nekat membeli perusahaan video hosting yang kini telah menjadi televisi ke-2 bagi para penggunanya?

Cerita Awal Kenapa Google Mau Akuisisi Youtube $1.65 M
Sebelum diakuisisi oleh Google, YouTube merupakan sebuah startup layanan video di Silicon Valley yang disukai banyak orang namun senantiasa merugi. Google sudah melihat potensi yang dimiliki oleh YouTube, dan Susan Wojcicki yang pada saat itu aktif memantau YouTube menemukan sebuah video viral yang berisi sepasang remaja asal Tiongkok melakukan lipsync kocak untuk lagu Backstreet Boys yang berjudul As Long As You Love Me; mirip seperti video dubsmash yang sempat populer beberapa bulan yang lalu.

Wojcicki mengatakan bahwa dirinya langsung jatuh cinta pada video tersebut sejak pandangan pertama, dan langsung sadar bahwa dengan YouTube, seluruh orang di dunia bisa menciptakan sebuah konten video dengan peralatan minimalis, tanpa harus ke studio sama sekali seperti industri televisi selama ini. Selang 6 bulan setelah kemunculan video tadi Wojcicki pun ditunjuk untuk memimpin proses akuisisi YouTube dan akhirnya YouTube pun bergabung di bawah Google dengan kesepakatan sebesar $1,65 miliar. Wojcicki sendiri akhirnya ditunjuk menjadi CEO YouTube mulai tahun 2014.

Untuk Anda yang penasaran bagaimana sebuah video bisa mendorong Google untuk membayar Rp 16,5 triliun kepada YouTube, langsung saja simak videonya berikut ini:


Yang pasti ekspresi kedua penyanyi lipsync ini sangat menghibur.
Sumber. Gopego
SILAHKAN COPY PASTE ARTIKEL PBBLOG DAN GENERATE MENJADI ARTIKEL UNIK ANDA


BACA JUGA

Unik 7562634054050752417

Posting Komentar

Scroll All Content

Memuat konten...

RANDOM POST

Memuat...

Google+ Badge

item