Kisah Sukses Penggila Youtube, Hanya Orang Gila Yang Begini



Usaha Online kini bukan sekedar bisnis ngawur lidur, nyatanya ada banyak sekali para pebisnis dunia maya yang telah mendapatkan kekayaan yang sangat besar dari bisnis online. Kita akan menyimak cerita tentang salah seorang penggila youtube hingga akhirnya kecipratan duit hingga milyaran. Bayangkan saja. Hobinya bermain game ternyata telah memberikan keuntungan besar bagi dia. 

Mau tau ceritanya. Stay Tune.
Kisah Sukses Penggilan Youtube, Hanya Orang Gila Yang Begini

Pada kesempatan kali ini, kita akan kembali mengangkat satu kisah pebisnis online yang bisa dibilang sangat sukses. Bayangkan saja, dalam setahun ia mendapatkan penghasilan sebesar US$12 juta atau Rp162 miliar atau dengan kata lain, ia berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp. 13,5 Milyar dalam setahun. Jumlah yang sangat besar tentunya terlebih pekerjaan yang di lakukan hanyalah membuat video lalu menguploadnya ke Youtube. Siapa dia? yups betul dia adalah pemuda asal Swedia bernama Kjellberg pemilik saluran PewDiePie.

Kisah Sukses Bisnis Online Youtube

Kehidupan Kjelberg

Felix Arvid Ulf Kejllberg lahir pada tanggal 24 Oktober 1989 di Swedia tepatnya kota Guthenburg. Ayahnya adalah seorang pemilik perusahaan yang sukses dan berharap anaknya dapat menjadi seorang CEO perusahaan yang sukses. Tak heran ketika kemudian ayahnya mengirimkan Felix Kjelberg ke sekolah elit Göteborgs Högre Samskola. Selepas lulus dari sekolah tersebut dia melanjutkan sekolah untuk mendapatkan gelar Industrial Economics and Technology Management di Chalmers University of Technology. Sayangnya, kehidupan memang tidak bisa ditebak karena Felix justru ternyata lebih berbakat untuk menjadi seorang gamers.

Tentu apabila melihat latarbelakang kehidupan, tidak banyak orang yang dapat memperkirakan bahwa nantinya seorang Felix akan menjadi kaya raya dari hasil kelucuannya dalam bermain game - game komputer dan dari internet pula ia kemudian mendapatkan kekasih cantik bernama Marzia, gadis cantik asal Italia yang nekad ia temui meski hanya berkenalan lewat internet.


Sebagai salah satu ide bisnis online yang kini sedang ngetren, Usaha Online Youtube rupanya menjadi jalan kehidupan Felix. Felix mengawali kariernya sebagai artis youtube  pada tanggal 2 Oktober 2010 dengan membuat chanel Youtube bernama PewDiePie. Awal awal berpetualang di belantara Youtube, Felix telah mendapatkan subscriber sebanyak 700.000 pelanggan. Pada tahun 2012, jumlah pelanggan nya telah mencapai 1 juta pelanggan, di bulan April 2013, jumlah pelanggannya terus meningkat ke angka 6 juta pelanggan sehingga menarik surat kabar ternama New York Times untuk meliputnya. Di tahun yang sama bulan juni, salurannya bertambah pelanggan sebanyak 8 juta pelanggan. Sela beberapa bulan kemudian, tepatnya november 2013. jumlah subscriber nya membengkak di angka 15 juta pelanggan.

Dengan jumlah pelanggan yang semakin membludak tentu menjadikan uang yang di dapat semakin besar hingga sekarang telah membukukan pendapatan di tahun kemarin sebesar Rp. 162 Milyar. Angka yang sangat fantastis. Lalu apa yang Felix berikan kepada para penonton Youtube? Sederhana sekali. Ia bermain game lalu di rekamnya. 

Felix rupanya memiliki bakat terpendam yaitu melucu. Sehingga kemudian ketika ia merekam dirinya sendiri ketika bermain game, maka yang terjadi bukan hanya histeris namun juga ekspresi - ekspresi konyolnya yang mengundang gelak tawa para pelanggannya. Tak hanya itu, komentar - komentar yang ia berikan kepada game yang ia mainkan juga menjadi salah satu pertimbangan mengapa salurannya begitu terkenal. Felix juga kerap kali berbincang dengan para penggemarnya melalui kolom komentar, baik menjawab pertanyaan maupun sekedar menyapa sehingga para penggemarnya merasa dihargai.
Jadi, ada beberapa pelajaran penting yang bisa kita dapatkan dari si Penggila Game tersebut agar chanel Youtube bisa terkenal. 
1. Berikan sesuatu yang berbeda, orisinal dan khas.
2. Nikmati pekerjaan anda
3. Jangan lupa, pelanggan anda adalah raja sehingga jangan sungkan - sungkan untuk memberi tanggapan kepada pertanyaan maupun komentar dari pelanggan. 

Youtube yang saat ini di miliki oleh google telah mengintergrasikan setiap pendaftar youtube ke dalam google adsense moniteze. Jadi iklan yang yang muncul ketika menonton video dari youtube merupakan sumber penghasilan utama, selainnya yaitu karna adanya impression dari seberapa banyak orang menonton video youtube tersebut.

Jika anda minat untuk mencoba. silahkan mendaftarkan akun Gmail anda ke youtube dan mulailah mengupload video hasil buatan sendiri, sehingga tidak mendapat kalim konten ketiga jika video yang di upload nyatanya bukan murni kreasi anda.


Related Posts