Kuliner Khas Bandung, Peuyeum Wajib Di Coba

Bandung menjadi kota yang menarik untuk Anda kunjungi, selain udaranya yang sejuk, beragam objek wisata dan tempat-tempat menarik bisa Anda nikmati di kota Kembang ini. Tak heran jika Bandung menjadi surga bagi turis lokal maupun mancanegara untuk menghabiskan waktu luangnya bersama teman-teman, keluarga, bahkan orang tercinta.
Salah satu yang menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung adalah makanan khas nya yang enak dan menggoda selera. Mungkin anda bisa mendapatkan berbagai makanan khas di kota-kota lain,  tapi Bandung punya berbagai makanan khas yang sayang untuk Anda lewatkan.

Dengan harga yang terhitung murah dan rasa yang enak, jajanan khas kota Bandung membuat banyak turis ketagihan untuk kembali lagi ke kota kembang setiap liburan. Nah, berikut ini ada deretan makanan khas Bandung yang wajib dicoba untuk pecinta kuliner khas tanah sunda :Bandung menjadi kota yang menarik untuk Anda kunjungi, selain udaranya yang sejuk, beragam objek wisata dan tempat-tempat menarik bisa Anda nikmati di kota Kembang ini. Tak heran jika Bandung menjadi surga bagi turis lokal maupun mancanegara untuk menghabiskan waktu luangnya bersama teman-teman, keluarga, bahkan orang tercinta.

Salah satu yang menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung adalah makanan khas nya yang enak dan menggoda selera. Mungkin anda bisa mendapatkan berbagai makanan khas di kota-kota lain,  tapi Bandung punya berbagai makanan khas yang sayang untuk Anda lewatkan.

Dengan harga yang terhitung murah dan rasa yang enak, jajanan khas kota Bandung membuat banyak turis ketagihan untuk kembali lagi ke kota kembang setiap liburan. Nah, berikut ini ada Peuyeum yang merupakan makanan khas Bandung yang wajib dicoba untuk pecinta kuliner khas tanah sunda :


Peuyeum

Kuliner Khas Bandung, Wajib Di Coba

Tape atau peuyeum Bandung merupakan makanan yang dibuat dari singkong yang difermentasi dengan ragi. Peuyeum Bandung berbentuk satu singkong utuh dan juga tidak basah. Para pedagang biasanya menjual peuyeum dengan cara digantung dalam beberapa batang.

Makanan khas yang satu ini bisa Anda jumpai di banyak tempat di Kota Bandung. Lebih tepatnya di setiap tempat oleh-oleh yang ada di Bandung. Tak heran jika banyak orang yang menjadikan peuyeum sebagai buah tangan ketika berkunjung ke Bandung.

Sekedar informasi cara pembuatan Peuyeum adalah sebagai berikut :

1. Singkong (ubi kayu) dikukus hingga matang dan biasanya cara ini tidak dilakukan lama atau ubinya dikukus jangan sampai terlalu matang agar hasilnya tidak terlalu lembek.
2. Setelah hasil kukusan dingin, ubi tadi akan dimasukan ke dalam wadah tertutup yang telah dialasi daun pisang kemudian taburi ragi hingga rata. Kemudian wadahnya ditutup dengan daun pisang dibagian atas dan penutup wadahnya diletakkan setelahnya.
3. Ubi kukus ini kemudian akan disimpan di tempat hangat selama 2 hingga 3 hari sebelum disajikan.

Nah,  Perlu diketahui bahwa peuyeum memiliki kandungan gizi yang luar biasa karena dapat menyehatkan sistem pencernaan dengan meningkatkan jumlah bakteri baik dan sebaliknya dapat menurunkan jumlah bakteri jahat. Selain itu, mikroorganisme yang berperan dalam fermentasi mampu menghasilkan vitamin B 12 sehingga dapat mencegah anemia.

Akan tetapi, bila mengkonsumsi berlebihan dapat berdampak infeksi pada darah dan gangguan sistem pencernaan. Hal ini disebabkan karena beberapa bakteri yang digunakan dalam pembuatan peuyeum tidak baik bagi orang-orang dengan sistem imun yang kurang, seperti balita, lanjut usia dan penderita HIV.
 
SILAHKAN COPY PASTE ARTIKEL PBBLOG DAN GENERATE MENJADI ARTIKEL UNIK ANDA


BACA JUGA

Masakan Bandung 8409957479005350591

Posting Komentar

Scroll All Content

Memuat konten...

RANDOM POST

Memuat...

Google+ Badge

item