10 Youtuber Terkaya, Jadikan Ini Motivasimu

Sangat banyak orang-orang diluar sana yang kini sangat menggemari youtube, dari hanya menonton hingga membuatnya menjadi ladang dolar.

Menjadi pekerja di YouTube, yang lazim disebut YouTuber, ternyata bisa sangat menguntungkan. Bahkan, banyak bukti bahwa YouTuber adalah profesi dengan penghasilan tinggi. Dikutip dari The Richest, berikut 10 YouTuber dengan kekayaan miliaran rupiah:

10. RealAnnoyingOrange

Sesuai dengan nama kanalnya, video yang diunggah RealAnnoyingOrange adalah tentang sebuah jeruk yang annoying (menggangu) teman-temannya yang terdiri dari buah-buahan, sayuran, dan objek lainnya, untuk dijadikan sebagai bahan candaan. Saat ini, kanal yang dibuat oleh salah satu kru MTV ini telah memiliki 3,8 juta pelanggan. Video dari RealAnnoyingOrange juga dijadikan serial TV oleh stasiun Cartoon Network. Dengan hanya bermodel rasa humor, RealAnnoyingOrange bisa menghasilkan Rp 40 miliar.

9. UberHaxorNova
 
Kanal ini khusus memuat video James Richard Wilson, si pembuat kanal, yang tengah bermain game dengan teman-temannya dan menambahkan komentar lucu seputar kejadian di dalam game. Kanal ini memiliki 2,4 juta pengunjung dengan total keuntungan mencapai Rp 41 miliar. Dengan kekayaannya itu, Wilson beberapa kali ikut menyumbang dalam sebuah acara amal.

8. RayWilliamsJohnson
 
Kanal dengan jumlah pelanggan mencapai 10 juta ini membuat Jonhson sebagai YouTuber dengan pendapatan mencapai Rp 47 miliar. Baru-baru ini, Johnson memutuskan untuk berhenti membuat video dan mencoba unuk kembali bersekolah. Kanal Johnson ini berisi komentarnya tentang hal-hal yang sedang menjadi tren dan banyak dibicarakan di media sosial.

7. TobyGames
 
Tobby Joe Turner mungkin salah satu orang yang berhasil membuktikan bahwa hobi bisa menjadi profesi. Kanal TobyGames memiliki 6,8 juta pelanggan yang setia menyaksikan Toby bermain video games dengan reaksinya yang direkam oleh kamera video. Pendapatan Toby menjadi YouTuber mencapai Rp 50,2 miliar.

6. JennaMarbles
 
Jenna Marbles adalah satu dari sedikit YouTuber wanita yang sukses dengan profesinya. Tidak seperti YouTuber lainnya, video JennaMarbles sebenarnya sangat sederhana, mulai dari cara menggunakan make-up, berpakaian, hingga keseharian gadis pirang ini. Gayanya yang cuek dan ceria membuat kanal JennaMarbles disukai banyak orang dan mampu mendapatkan penghasilan Rp 51,4 miliar.

5. BluCollection

BluCollection adalah salah satu kanal yang memuat ulasan tentang berbagai mainan. Kanal ini banyak ditonton oleh anak-anak yang ingin tahu tentang game terbaru yang akan keluar dalam waktu dekat. Penghasilan BluCollection yang mencapai Rp 57,6 miliar ini didapat dari iklan perusahaan mainan yang diulasnya dengan jumlah pelanggan hampir 2 miliar.

4.DisneyCollectorBR
 
Banyak yang menduga bahwa orang dibalik kesuksesan DisneyCollectorBR dan BluCollection ini sebenarnya sepasang suami-istri. Kanal DisneyCollectorBR ini memiliki 2,6 juta pelanggan. Kanal DisneyCollectorBR juga memuat ulasan tentang mainan atau pernak-pernik menarik yang sedang tren di kalangan anak-anak, khususnya mainan dari karakter Disney. Keuntungan kanal ini mencapai Rp 59 miliar.

3. Smosh
 
Smosh didirikan oleh dua orang sahabat, Ian Hecox dan Anthony Padilla. Smosh biasanya mengunggah video tentang hal-hal aneh dan konyol yang sering mendapat komentar positif dari 18 juta pelanggannya. Smosh adalah salah satu kanal independen dengan jumlah pelanggan terbanyak. Smosh mendapatkan keuntungan sebesar Rp 68,2 miliar dan sering mendapat sponsor dari merek ternama.

2. Yogscast
 
Kanal yang dulunya bernama BlueXephos ini memiliki kekayaan mencapai Rp 80 miliar. Kanal ini mengunggah video terkait dengan konten game yang sedang dimainkan. Yogcast terkenal saat memainkan game World of Warcraft dan Minecraft. Yogcast memiliki 7,1 juta pelanggan.

1. PewDiePie
 
Bukan cuma berpredikat sebagai YouTuber terkaya, PewDiePie juga dinobatkan sebagai kanal dengan pelanggan terbanyak. Bernama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg, pria asal Swedia ini memuat video saat dia bermain game lengkap dengan reaksi dan komentar yang lucu dan menghibur. Tahun ini, PewDiePie telah memiliki 30 juta pelanggan dan menerima penghargaan dari Guinnes World Record atas prestasinya itu. Perusahaan software dan perangkat gaming Razer menjadi sponsor resmi PewDiePie. Sebagai YouTuber terkaya dengan penghasilan Rp 83,8, miliar, PewDiePie beberapa kali menyumbang kekayaannya untuk kebutuhan air bersih di Afrika.

Sumber : http://tekno.tempo.co/read/news/2014/09/24/072609301/10-orang-kaya-karena-unggah-video-di-youtube

Related Posts