11 Keahlian Yang Dicari Google.Inc

Mengenal kata Google, kita pasti terbayang akan mesin pencari, yang setiap harinya kita pakai. Google begitu perkasa di dunia teknologi, beragam aplikasi dan istem operasi mereka ciptakan, dan menguasai dunia.


Namun jika ingin bekerja di sana, jangan harap dengan modal pas-pasan bisa mengantarkan Anda. Tahun lalu, sekitar 2,5 juta lamaran dikirimkan ke raksasa teknolgi tersebut, namun hanya 4.000 orang yang diterima sebagai karyawan.

Soal gaji dan kesejahteraan karyawan, jangan diragukan lagi, untuk gaji dengan level terendah adalah Rp1,4 miliar per tahunnya. Google memberikan seabrek fasilitas mewah, gaji tinggi, serta tunjangan lainnya. Namun untuk bisa bekerja di sana, minimal Anda harus 'fasih' ilmu komputer.

"Memiliki dasar yang kuat dalam ilmu komputer adalah penting untuk menjadi seorang engineer software sukses. Panduan ini adalah jalan yang disarankan bagi mahasiswa Universitas, untuk mengembangkan keterampilan teknis baik dengan pendidikan formal maupun informal," kata perusahaan.

Berikut adalah 11 keterampilan dan bakat jika ingin bekerja di Google:

1. Menguasai dasar pemrograman, minimal Anda harus mampu melewati pengantar CS.
2. Belajarlah untuk mendalami kode, seperti C++, Java, atau Python.

3. Pelajari bahasa pemrograman lain. Tambahkan Java Script, CSS, Ruby, dan HTML dalam keahlian Anda.

4. Uji kode Anda. Karena Google ingin Anda dapat "menangkap" bug, mengetesnya, dan memecahkan perangkat lunak Anda.

5. Memiliki latar belakang matematika abstrak. Seperti penalaran logis dan matematika diskrit, yang ilmunya banyak mengacu kepada komputer.

6. Memahami algoritma dan struktur data. Google ingin Anda untuk belajar tentang tipe data dasar seperti stacks, queues, dan bags, serta bisa dan mengerti algoritma pengurutan seperti quicksort, mergesort, dan heapsort.

7. Mengenal sistem operasi secara mendalam. Karena ada banyak pekerjaan di sana.
8. Akrab dengan kecerdasan buatan. Google mencintai robot. Dan mereka ingin mengembangkannya lebih cerdas lagi.
9. Pelajari bagaimana membangun compiler. Sebuah program yang ditulis dalam bahasa tingkat tinggi, yang dirancang untuk manusia secara sistematis diterjemahkan ke dalam program yang ditulis dalam tingkat rendah untuk mesin.
10. Pelajari kriptografi. Karena keamanan cyber sangat penting.

11. Pelajari pemrograman paralel. Karena jika mampu melakukan perhitungan banyak pada saat yang sama, itu dibutuhkan.

Namun Google tidak hanya melihat keterampilan saja dalam memilih karyawannya, kualitas kepribadian juga sangat dipertimbangkan.

Begitu banyak hal yang bisa anda kembangkan dari memiliki keahlian di atas, paling tidak jika tidak berhasil tembus menjadi karyawan Google, anda sudah memiliki ilmu yang bisa anda kembangkan sendiri dan harapannya ke depan bisa membuat saingan google.
SILAHKAN COPY PASTE ARTIKEL PBBLOG DAN GENERATE MENJADI ARTIKEL UNIK ANDA


BACA JUGA

Unik 5477669308883448574

Posting Komentar

Scroll All Content

Memuat konten...

RANDOM POST

Memuat...

Google+ Badge

item